Kalau ada pertanyaan, siapa artis di tahun 2018 ini yang tercatat sebagai paling banyak di streaming, utamanya Spotify, mungkin sebagian besar dari kita tahu siapa jawabannya. Yup! Dia adalah Drake.

Tapi tahukah kalau jumlah streaming yang diraih Drake ternyata sangat fantastis? Setidaknya jika menilik data yang sudah diungkap oleh Spotify di jelang akhir tahun 2018 ini, atau tepatnya di hari Selasa, 4 Desember kemarin.

Sebagai tambahan tercatat sebagai artis yang paling banyak distreaming sepanjang masa, ia juga menuai sebanyak 8.2 miliar streaming, hanya di tahun 2018 ini saja. Masuk akal, mengingat tahun ini ia punya tiga single mega hits sekaligus, yaitu, ‘God’s Plan’, ‘Nice For What’ dan ‘In My Feelings’. Dan baru saja ia menambahkan #1 terbarunya berkat ‘Sicko Mode’, single milik Travis Scott di mana ia menjabat sebagai bintang tamu.

View this post on Instagram

Congrats my brother @travisscott on billboard number ONE!!!!!! ????????????? what an amazing way to end off the year @futuretheprince with the year end summary text ??

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

Menyusul di belakang Drake sebagai artis yang paling banyak distreaming versi Spotify adalah Post Malone, XXXTENTACION, J Balvin, dan Ed Sheeran. Sementara itu Ariana Grande mengambil alih posisi yang sebelumnya dipegang Rihanna sebagai artis perempuan yang paling banyak distreaming di sepanjang 2018. Ia memimpin di belakang Dua Lipa, Cardi B, Taylor Swift, dan Camila Cabello.

Kabar gembira bagi Drake juga datang dari Apple Music yang telah memilihnya sebagai Artist of the Year. Ia memiliki 3 buah lagu – 3 lagu #1 tadi tepatnya – yang masuk dalam 5 besar chart top 100 global songs milik layanan streaming tersebut. Selamat Drake!